Bottom 2

Gunadarma university

Rabu, 27 Juni 2012

pendidikan


PENDIDIKAN DI INDONESIA
            Membicarakan masalah pendidikan di Negara Indonesia memang tidak pernah ada habisnya, carut marut pendidikan seakan-akan  sudah terdengar ‘biasa’ saja di telingga masyarakat kita. Padahal pendidikan adalah salah satu unsure terpenting untuk membangun sebuah Negara menjadi lebih baik. Pendidikan mempunyai tugas untuk menyiapkan sumber daya manusia untuk pembangunan, apa jadinya apabila pembangunan di Negara kita tidak di barengi dengan pembangunan pendidikan ? walau pembangunan secara fisik baik, apa jadinya kalau tidak di dampingi dengan moral yang baik juga, moral anak bangsa kita sudah mulai terpuruk akibat amburadulnya system pendidikan di Indonesia.
            System pendidikan di Indonesia sangan belum efisien untuk menunjang Sumber daya manusia yang berkualitas. Contohnya Ujian Nasional atau UN , menurut saya  UN sangat tidak efektif dalam mengukur kemampuan siswa, banyak jawaban beredar dimana-mana dan membuat siswa yang ‘Biasa saja’ dikelas menjadi ‘luar biasa’ saat UN, begitupun sebaliknya, siswa yang luar biasa di kelas manjadi ‘sangat biasa’ saat UN, apakan ini efektif untuk memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas ?
            Tidak hanya itu, bagaimana dengan orang yang Cerdas tetapi tidak mampu ?  sumber daya manusia yang harusnya mempunyai kualitas yang sangat baik ternyata hanya bias luntang-lantung dijalan karena tidak mempunyai biasa untuk bersekolah, menyedihkan.
            Saya sangat sedih melihat keadaan pendidikan saat ini, banyak sekali anak-anak bangsa kitayang cerdas namun tidak dapat bersekolah, dan banyak juga yang cerdas namun bekerja untuk Negara lain, Negara tempat mereka bersekolah,mencari ilmu,dan bukan Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar